Apa itu mIRC


Share on :
Kali ini si Galau menyempatkan waktunya untuk posting tentang "Apa itu mIRC". Mungkin apabila dilihat dari sejarahnya IRC bukan lagi kata yang baru kita dengar karena IRC sudah ada dari dulu bahkan sebelum saya lahir maka dari itu semoga mIRC adalah sebuah kata yang tidak asing lagi karena apabila dilihat dari sejarah IRC sangatlah tua.


Apa itu MIRC

Apabila dilihat dari Wikipedia maka kita akan dapat memahami mIRC merupakan perangkat lunak berbayar untuk Internet Relay Chat atau percakapan daring yang beroperasi di sistem operasi Windows. mIRC diciptakan tahun 1995 oleh Khaled Mardam-Bey, berguna untuk berbincang (chatting) antar sesama pengguna mIRC di seluruh dunia. Perangkat lunak ini memiliki pengguna terbanyak dalam kategori chatting, terbukti setelah perangkat lunak ini diunduh sebanyak 9.129.578 kali dari CNET pada Oktober 2007. Nielsen-Net [1] memasukan mIRC ke dalam daftar "10 applikasi internet terbaik" tahun 2003.

Dengan tersedianya skrip, para pengguna bisa mengatur cara bekerja mIRC sebebas-bebasnya. Huruf 'm' dalam singkatan mIRC belum diketahui pasti, tetapi dalam FAQ (Pertanyaan yang sering ditanyakan) dalam FORUM mIRC, pihak mIRC mengatakan 'm' adalah singkatan dari "Moo".

Kelebihan MIRC

  1. Adanya script yang dapat membuat mIRC dapat diatur sebebas-bebasnya.
  2. Melalui mIRC kita dapat menjalankan BOT.
  3. Sarana sharing ilmu dengan seluruh user diberbagai dunia.
  4. Kemampuannya yang menakjubkan dalam proses data serta kebebasan berkreasi.
  5. Berjalan di semua sistem operasi dan mampu berjalan di berbagai piranti ( PC, HP dan lainnya ).
Dan tentunya masih banyak lagi kelebihan dari mIRC, inilah alasan kenapa saya membuat posting/artikel "Apa itu MIRC".

Kekurangan mIRC

  1. Anda tidak bisa berbincang dengan media suara dan gambar seperti di Yahoo Messenger atau CamFrog atau MSN. Anda hanya bisa berbincang dengan basis teks.
  2. Tidak bisa memilih regional / domisili dari teman chatting kita secara pasti.
Mungkin hanya ini kekurangan dari MIRC yang saya rasakan setelah saya tahu apa itu MIRC.

Berikut ini adalah penjelasan apa itu MIRC yang saya dapat dari http://www.mirc.com/about.html yang saya anggap sebagai sumber yang baik.

About mIRC

mIRC is a full featured Internet Relay Chat client for Windows that can be used to communicate, share, play or work with others on IRC networks around the world, either in multi-user group conferences or in one-to-one private discussions.

It has a clean, practical interface that is highly configurable and supports features such as buddy lists, file transfers, multi-server connections, IPv6, SSL encryption, proxy support, UTF-8 display, UPnP, customizable sounds, spoken messages, tray notifications, message logging, and more.

mIRC also has a powerful scripting language that can be used both to automate mIRC and to create applications that perform a wide range of functions from network communications to playing games.

mIRC has been in development for over a decade and is constantly being improved and updated with new technologies. The most recent changes can be found on the latest news page.

Download MIRC

Setelah mengetahui apa itu MIRC kalian bisa mendownload MIRC dari berbagai sumber setelah mengetahui apa itu MIRC sebenarnya dan sebagai referensi kalia bisa mendownload di "http://www.mirc.com/get.html".

Mungkin sekian untuk artikel "Apa itu MIRC" yang bisa si Galau sampaikan kepada kalian, mari menggunakan MIRC dan tidak memandang MIRC hanyalah mainan lama yang sudah tidak jaman. "Bagiku MIRC adalah program wajib yang harus di install kepada piranti yang terkoneksi dengan jaringan".


Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Mirc
http://www.mirc.com/about.html


on , ,

No comments

Leave a Reply