Vuln Pertamina Official Site


Share on :
Hari ini saya mencoba mengisi blog dengan postingan "Vuln Pertamina Official Site" semuanya bermulai dari beberapa hari yang lalu yang nampak kelabu dengan rutinitas kuliah yang membuat jera mata hingga hanya sedikit napas yang bisa kuhela untuk menikmati indahnya dunia. Segudang tugas serta tuntutan seorang mahasiswa membuatku harus berpikir keras walaupun hanya sebuah ilusi tentang apa itu rasa kesal, bosan dan marah yang terlihat ketika kutemui masalah.

Disenggang waktu membuka facebook Dosen dengan tautan sebuah website dengan tampilan benar-benar membuat saya melongo karena tidaklah terlalu buruk namun tidaklah terlalu perfect karena dalam hidup ini tidak ada yang perfect.

Mencoba menjelajah website dengan rasa dan maksud serta tujuan cari lowongan kerja, sayapun menggerakkan curson kekiri dan kekanan, klik sana dan klik sini mencari informasi yang bisa membuat hariku cerah.

Beberapa menit kemudian sedikit jiwa seorang pengangguran mencoba melakukan penetrasi keamanan dan baru beberapa menit saya coba melakukan input di form pencarian, nah loh ! "I got vuln, i see this is not 100% secure" ini adalah salah satu Vuln Pertamina Official Site.
Klik untuk memperbesar
Bukan dengan lancang ataupun niatan buruk melakukan penetrasi atau test security terlebih lagi saya dikatakan bertujuan yang sering dikatakan oleh guru-guru besar saya "hacker itu suka ngacak-ngacak data" ataupun "ngehack situs bisa dapet duit".

Disini saya tidak ada niatan apapun hanya mencoba uji kelayakan security. Sebelum saya publish atau membuat artikel ini saya telah mengirimkan email kepada webmasternya ( melalui pencarian saya mengetahui developpernya "Widoko Muso Yudho Utomo [EKO] / Aryo Darma Kusuma [ARYO] ( PT. Praisindo Teknologi )" dan senarnya jauh-jauh hari website yang beralamat di http://www.pertamina.com telah mengalami serangan seperti yang pernah dilansir di kaskus ( klik disini ).

Klik untuk memperbesar
Untuk segala pertanyaan bisa melalui comment dibawah ini ataupun kirim email ke ardigalau[at]gmail.com dan postingan ini tidak ada maksud sara, kekerasan apalagi dibilang SHOW OFF !

on , , ,

No comments

Leave a Reply