Tips Mencari Inspirasi Programmer dan Designer


Share on :
Banyak dari orang berbakat design, coding bahkan seseorang yang memiliki keahlian lebih mengalami kejenuhan dan berakibat tidak adanya inspirasi yang berakibat setiap karyanya menjadi sangat monoton sehingga membuat orang lain jenuh dan bosan.

Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana mencari inspirasi untuk seseorang seperti saya yang menggeluti design dan coding ( maklum otodidak sendiri ). Tahukah anda bahwa banyak orang berusaha mencari inspirasi ?

Tips Mencari Inspirasi Programmer dan Designer

  1. Jalan-jalan
    Sempatkan waktu untuk keluar dari lepas dari rutinitas yang membuat otak kita hanya berpikir tentang project ataupun tekanan akan sebuah pekerjaan. Lakukan kegiatan seperti berwisata atau hanya sekedar keluar untuk melepas penat dengan berkeliling tempat dengan tujuan mencari inspirasi dan ketenangan diri.
  2. Ngobrol
    Tidak sedikit orang yang mendapat inspirasi dari berbincang-bincang dengan teman, saudara bahkan seseorang yang ada dihati, kita bisa membicarakan tentang pekerjaan kita atau hanya berbincang saja dan tentu akan ada inspirasi dari pembincangan tersebut.
  3. Shopping
    Banyak seseorang yang tidak memiliki inspirasi maka tidak akan mengurusi tampilannya, sebenarnya penampilan bisa menjadi inspirasi dalam pekerjaan kita. Cobalah untuk shopping dan melihat banyak benda serta warna.
  4. Belajar
    Pelajari dan pahami perkejaan yang di geluti serta temukan hal-hal baru sehingga bisa menjadi inspirasi serta hadirnya ide-ide segar yang bisa membuat anda tidak merasakan jenuh dan tentunya karya anda tidak tampak monoton lagi.

Tentunya tidak sedikit orang yang membahas tentang tips mencari inspirasi dan tidak banyak pula dari mereka yang mampu menemukan inspirai, yang pasti inspirasi tidak bisa dipaksakan karena ide segar yang hadir dari inspirasi itu muncul dengan sendirinya.

Adapun cara lainnya bisa dikembangkan sendiri yang jelas untuk membuat sebuah karya harus adanya keseimbangan antara skill dengan ide yang tertuang dari inspirasi serta ide-ide segar, karena apalah arti sebuah ide tapi hanya menjadi angan untuk dari itu kitapun harus terus belajar.

on ,

No comments

Leave a Reply